Kuruskan Badan dengan Cabai


Cabai merupakan jenis tanaman palawija yang menjadi salah satu komoditi besar di Indonesia. Biasanya, cabai digunakan sebagai penambah rasa pedas untuk makanan. 



Selain dapat menambah rasa makanan, ternyata cabai juga berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Makanan yang pedas mampu meningkatkan sistem metabolisme tubuh yang dikeluarkan melalui keringat.
Cabai mengandung unsur capsaicin, yakni unsur rasa pedas yang ada pada cabai yang berfungsi untuk melancarkan sistem metabolisme dan membakar kalori. Para peneliti percaya, kandungan capsaicin dalam cabai bisa menjadi solusi bagi Anda, yang sulit menurunkan berat badan karena godaan makanan.

Dengan mengonsumi makanan pedas, lemak dalam tubuh dapat terbakar dan keluar bersama sisa metabolisme tubuh, dalam bentuk keringat. Harian DailyMail melansir, capsaicin dalam cabai mampu mengaktifkan beberapa reseptor vanilloid 1 yang terdapat pada lemak dan merangsang adanya pembakar lemak pada bagian yang memiliki reseptor tersebut. Hasilnya, lemak akan mudah terbakar dan dikeluarkan melalui keringat yang muncul ketika kita mengonsumsi makanan pedas.
Selain dapat mengontrol dan mencegah obesitas, kandungan capsaicin juga dapat mencegah tubuh dari beberapa resiko penyakit seperti diabetes, darah tinggi, hingga penyakit kardiovaskuler.

Anda harus tetap memperhatikan pengonsumsiannya. Jika Anda mengonsumsi cabai secara berlebihan, akan menimbulkan beberapa gangguan pencernaan seperti diare dan maag.


Sumber: Viva.co.id


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Apel

Harta Merubah Segalanya

CEGAH KANKER PAYUDARA DENGAN 5 BUAH BERIKUT!