Akhir Pekan bersama Depok Stars Crew


Depok Stars Crew merupakan salah satu komunitas olahraga freestyle basket yang berada di Kota Depok. Komunitas ini dibentuk sejak tanggal 25 November 2011. Komunitas ini bergenre  Hip Hop, street dance, dan freestyle. Saat ini, member yang  tergabung dalam komunitas Depok Stars Crew sudah sebanyak 33 orang.
“Komunitas ini didirikan atas dasar kecintaan kami terhadap olahraga bola basket tetapi bagaimana cara mengekspresikannya selain di lapangan basket, jadi freestyle basket itu adalah bagaimana kita berolahraga dengan menggunakan bola basket namun dipadukan dengan musik dan dance ” ujar Joan Danuarta, pelatih sekaligus ketua komunitas Depok Stars Crew.


“Kegiatan yang dilakukan oleh freestyle basket itu sendiri ada showcase dan battle atau kompetisi satu lawan satu” sambungnya. Showcase merupakan sebuah ajang untuk menunjukkan kebolehan para anggotanya dengan gerakan-gerakan freestyle basket yang sudah dikuasai, baik gerakan dasar maupun gerakan-gerakan yang lebih rumit. Untuk kompetisi satu lawan satu (battle) bisa dilakukan antar anggota ataupun antar komunitas. Di Indonesa sendiri ada bermacam-macam ajang kompetisi freestyle basket yang diadakan setiap tahun, ada kompetisi satu lawan satu dan kompetisi antar daerah.
“ Salah satu anggota kami, Edith pernah masuk ke-8 besar di daerah Blok M” kata pelatih freestyle basket yang akrab dipanggil Joe ini. “Kami juga pernah beberapa kali mendapatkan juara 1 se-Indonesia” imbuhnya.
Untuk bergabung dengan Depok Stars Crew, calon member dapat datang langsung ke komunitas ini yang berlokasi di Lembah Gurame,  Perumnas, Depok. Tidak ada penarikan biaya dan persyaratan khusus untuk ikut menjadi bagian dari Depok Stars Crew, cukup dengan niat dan semangat Anda dapat mengikuti kegiatan latihan freestyle basket bersama dengan komunitas ini. Setelah mengikuti latihan minimal 4 kali pertemuan, Anda baru bisa diresmikan menjadi bagian dari komunitas ini. Depok Stars Crew latihan pada hari Minggu mulai dari jam 14.30-16.30 WIB.


Dwi Hariyunita

Sumber: Liputan Langsung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Apel

Harta Merubah Segalanya

CEGAH KANKER PAYUDARA DENGAN 5 BUAH BERIKUT!