CEGAH KANKER PAYUDARA DENGAN 5 BUAH BERIKUT!



Pencegahan kanker rasanya tidak cukup bila hanya sekedar menghindari minuman beralkohol dan mengonsumsi rokok. Namun, Anda juga harus tetap mengonsumsi sayur-sayuran, terutama buah-buahan yang dapat menghindarkan diri dari penyakit kanker payudara. Seperti yang dilansir dalam halaman website indonesia.style.com ada 5 buah-buahan yang dapat mencegah kanker payudara. Apa saja buah-buahan tersebut? Berikut 5 buah pencegah kanker payudara.

1. Jeruk Bali
Buah jeruk bali yang kaya akan vitamin C ini dapat mencegah munculnya sel kanker pada payudara.  Vitamic C yang terdapat di dalamnya dapat mencegah pembentukan senyawa nitrogen yang menjadi penyebab kanker.

2. Apel
Istilah “An apple a day, keeps the doctor away” menggambarkan bahwa dengan mengonsumsi satu buah apel setiap harinya akan menjaga kesehatan serta mencegah Anda dari resiko kanker payudara. Salah satu jenis apel yang dapat mencegah resiko kanker payudara yakni apel merah. Zat-zat yang terkandung dalam buah apel merah akan menekan respon tumor pada hormon perempuan. Selain itu, kulit apel merah juga berfungsi sebagai penghambat produksi protein pemicu kanker. Konsumsilah buah apel merah paling sedikit seminggu sekali untuk mencegah resiko kanker payudara secara alami.

3. Berry
Berbagai macam jenis buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry merupakan buah-buahan yang dapat mencegah kanker. Ketiga jenis buah berry ini mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat membantu membunuh sel kanker yang dapat membelah diri.

4. Tomat
Selain bermanfaat untuk kecantikan kulit, tomat juga menjadi salah satu buah membantu mencegah penyakit kanker. Kandungan zat-zat yang terdapat dalam tomat akan melindungi dan mencegah kerusakan DNA yang dapat menyebabkan kanker.

5. Delima
Buah delima kaya akan zat antioksidan dan mengandung asam allegic yang tinggi. Asam allegic ini bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan melemahkan senyawa penyebab kanker. 

Itulah kelima buah-buahan yang dapat mencegah kanker payudara. Jagalah kesehatan Anda dengan banyak mengonsumsi buah-buahan setiap harinya. Stay healthy and enjoyed your life!

Sumber: indonesia.style.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dongeng Apel

Harta Merubah Segalanya